Skip to content
Home » Pengarustamaan Advokasi HAM: PC IMM Manado Melaksanakan Kelas Kebebasan Beragama atau Berkeyakinan

Pengarustamaan Advokasi HAM: PC IMM Manado Melaksanakan Kelas Kebebasan Beragama atau Berkeyakinan

Pertemuan pertama kelas KBB dilaksanakan di Sekretariat IMM Sulut dan IMM Manado

IMM cabang manado telah melaksanakan kegiatan kelas Kebebasan Beragama atau Berkeyakinan (KBB), Kelas KBB ini adalah bagian dari program kerja yang dilaksanakan oleh Bidang Riset pengembangan keilmuan (RPK) IMM cabang manado. Kelas KBB dilaksanakan selama empat kali pertemuan. Pertemuan dilaksanakan selama satu bulan. 

Kelas KBB dilaksanakan pertama kali di sekretariat IMM Sulut, pada Hari kamis, 2 mei 2024, pertemuan kedua dan ketiga dilaksanakan di kampus IAIN Manado dan pertemuan terakhir dilaksanakan di Rumah misi Ahmdiyah manado. Fasilitator kelas KBB adalah Ketua umum DPD IMM sulut, Rohit Mahatir Manese danMubaligh Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) Cabang Manado Mln Hafidz Ahmad Mutu serta Mubaligh JAI Cabang Kota Kotamobagu Mln Athaul. 

Bagi Ketua Bidang RPK, Yoga Abas tujuan dibuat kegiatan ini bukan hanya sekedar menambah wawasan kader IMM tetapi dengan muatan-muatan keilmuan dari kelas ini menjadi basis setiap kader untuk mengadvokasi persoalan-persoalan HAM yang terjadi, khususnya persoalan KBB di Indonesia. 

Kelas KBB ini cukup penting untuk dilaksanakan, karna ini bagian dari pengejawantahan dari paradigma yang terbangun sejak awal berdirinya ikatan sampai sekarang, yaitu tugas mengawal isu-isu kemanusiaan. 

Editor:

Moh. Filki Olola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *